Connect with us

Alasan Bartolomeo di Juluki Sang Kanibal

Anime

Alasan Bartolomeo di Juluki Sang Kanibal

Bartolomeo Sang Kanibal adalah super rookie, dan kapten kelompok Barto Club. Dia juga merupakan fans Fanatik Luffy beserta Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. bartolomeo awal nya bukanlah seorang bajak laut, dia merupakan pemimpin mafia yang mengontrol lebih dari 150 kota selama bertahun-tahun dan merupakan seseorang yang sangat sadis. Dua tahun yang lalu, Dia berada di Logue town dan menyasikkan Luffy yang hendak dieksekusi Buggy, Namun diselamatkan oleh petir yang menyambar. Dia sangat terkagum menyaksikan hal itu dan dia menyebut itu sebagai keajaiban para dewa. Sejak saat itu, Bartolomeo sangat terobsesi dengan Luffy dan selalu mengikuti berita tentang Luffy dan nakamanya. Sejak dari Alabasta, Enies Lobby dan Impel Down. Karena aksi Luffy di perang Marineford, dia pun kemudian memutuskan menjadi bajak laut dan memulai pelayaran. Dia mempunyai prinsip melawan hukum alam dan alam yang mengamuk adalah hal terlarang, jika lautan mengamuk, Barto Club akan pasrah tanpa kekuatan barier. dan unik nya Barto Club ini tak bisa apa-apa di lautan, karena mereka tidak mempunyai navigator dan hanya mengikuti panduan nenek mereka saat kebingungan di lautan, mereka bahkan diisi orang-orang yang sering mabuk laut, karna mereka merupakan Mafia bukan bajak laut sejati.

Bartolomeo adalah pria yang cukup tinggi, memiliki rambut berwarna hijau muda bergaya liar seperti rocker dan tidak memiliki alis. Secara umum wajahnya seperti setan, dengan taring-taring tajam dan cincin yang menusuk hidung. Ada dua baris tato di bawah mata kanannya yang melingkar ke arah telinga.
Ia juga memiliki tato hitam besar di depan dada. Ia memakai mantel ungu gelap terbuka dengan kerah dan manset berbulu serta celana baggy kotak-kotak dan sepatu bot hitam. Di belakang mantel terdapat gambar jolly rogernya. Ia memiliki sabuk cincin bermotif warna terang dengan rantai di sebelah kiri. Ia juga memiliki senjata yang terselip di bagian depan celananya.

Dalam waktu setahun, reputasi Bartolomeo melambung tinggi sebagai bajak laut super rookie terkenal. Ia disebut-sebut karena setelah telah mengalahkan bajak laut lain, dia mempublikasikannya secara terang-terangan. Selain itu, ia juga dinyatakan telah meledakkan penduduk. Bartolomeo terkenal sangat sadis dan suka mengejek. Julukan “Bartolomeo sang Kanibal” sebenarnya hanyalah sebuah plesetan. “Makan Orang” yang dapat diartikan untuk mengejek seseorang dalam bahasa jepang. Dia tidak segan” memutilasi orang yang berani menghina Luffy. Hal itu terbukti saat Cavendish menyatakan akan membunuh Luffy, Bartolomeo sangat marah. Ia semakin tak menyukai Cavendish saat Cavendish mulai menyerang Luffy, namun tak berdaya melakukan apapun kecuali melontarkan beberapa penghinaan kecil karena Luffy sangat silau/terang dimatanya. Dan juga dia hendak memotong lidah salah satu petarung karena telah menghina Luffy. Di salah satu Cover, dia tidak segan” membakar bendera Yonkou Akagami no Shanks untuk mempublikasikan kepopuleran Luffy. Walaupun sangat sadis Bartolomeo tampaknya sangat peduli kepada krunya. Bisa dilihat saat ia membalas perlakuan Maynard.

Bartolomeo sangat tangguh. Terlihat saat ia mengalahkan petugas sekelas Maynard tanpa perlawanan yang berarti. Kemudian, ia mampu memenangkan Blok B tanpa harus bersusah payah (bahkan awalnya ia hanya berbaring santai di sela-sela pertarungan) dan ikut berjuang dalam level yang setara bersama Sabo dan Rebecca saat melawan Diamante.

Bartolomeo memakan Buah Iblis Bari Bari no Mi, tipe Paramecia yang memberinya kemampuan menciptakan semacam penghalang Transparan. Berkat kemampuan ini, Bartolomeo memiliki kemampuan defensif yang sangat tangguh. Ia menggunakan kemampuannya dengan cara menyilangkan jari tengah ke atas jari telunjuknya. Dia dapat memanfaatkan penghalang ini untuk melindungi dirinya sendiri maupun orang lain dari serangan musuh. Perisai ini sepertinya mustahil untuk ditembus karena mampu memblokir serangan kuat dari Hack dan Bellamy. Perisai ini bahkan berhasil memblokir serangan powerfull “King Punch” milik Elizabello II dan serangan beruntun Hakuba maupun kemampuan Bom salah satu anak buah Doffy. Ia juga dapat menggunakan perisainya untuk menyerang musuh-musuhnya. Seperti saat Bartolomeo menggunakan teknik “Barrier Crash” unnuk mengalahkan Elizabello II. Selain itu, perisai juga dapat menahan seseorang, membuat mereka tak berdaya karena terjebak seperti dihimpit beban berat.

Comments

More in Anime

Populer

To Top