Connect with us

Android

3 Browser populer di android, indonesia

Published

on

Pcmag

Browser merupakan sebuah software penunjang aktifitas kita dalam mengakses website maupun mencari sesuatu di internet, browser sangatlah bermamfaat bagi kita, bahkan tanpa browser di dunia sekarang pasti kita tidak bisa mengakses web dan tugas kuliah pasti tidak akan kelar.

Lantas kali ini kami akan membagi sedikit informasi seputar browser yang sangat populer di indonesia bahkan jadi favorite browser di indonesia.

1. Chrome

Chrome

Chrome merupakan browser bawaan dari google yang merupkan raksasa search engine di dunia, bahkan segala sesuatu kita bergantung pada pencarian google, seakan kita hidup di dunia milik google.

Chrome sekarang sangatlah mantap apalagi di android yang fiture nya sangat mantap seperti hemat data, akses web pwa, hemat battre pokoknya sudah sangat powerfull di tambah lagi setiap penggun android pasti sudah terpasang aplikasi ini di androidnya.

[appbox googleplay com.android.chrome]

2. Opera

Opera

Opera mini merupakan browser yang sangat terkenal bahkan opera menjadi favorite di dunia internatiol, karena ke cepatan yang sangat gesit, dan juga fiture yang sangat lengkap.

Bahkan jarang ada browser yang di buat simple dan cepat seperti opera, bahkan opera bisa memberi notifikasi pwa yang merupakan adaptasi website sekarang untuk smartphone.

[appbox googleplay com.opera.browser ]

3. Mozilla

Mozilla

Siapa yang tidak kenal mozilla bahkan mozilla menjadi saingan utama chrome, serta kelebihan mozilla yang open soure serta bertebaran extensi yang sangat bermamfaat yang bertebaran di search engine.

Bahkan mozilla merupakan favorite windows maupun linux bahkan di linux mozilla merupakan browser utamanya, serta  fiture yang sangat power full bahkan ada fiture yang belum ada di browser lain.

[appbox googleplay org.mozilla.firefox]

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Comments

Android

Developer Android mulai 1 Agustus 2019 di haruskan menyediakan versi 64 bit

Published

on

By

64 bit android developer schedule

Selama ini kita sering mendengar bahwa 64 bit pada processor laptop maupun pc sahaja, Namun faktanya tidak karena kebanyakan android yang di mulai pada versi 5 // Lollipop sudah banyak menggunakan chipset dengan processor 64 bit namun walaupun processor 64 bit namun pada saat itu tidak banyak developer yang meembuat aplikasi 64 bit, mungkin pada saat itu memang google belum memberikan akses untuk buildernya membuat aplikasi 64 bit.

Alasan kenapa google menyuruh pengembang aplikasi untuk membuat 64 bit versi selain 32 bit. karena menurut sumber yang beredar pada Google    dengan dukungan 64 bit maka setiap aplikasi yang di buat akan memiliki kinerja yang tinggi dari pada 32 bit karena sistem 32 bit membutuhkan waktu lebih lama dalam merender suatu data sendangkan 64 bit karena memiliki nilai kompilasi lebih banyak, maka aplikasi yang di bundle 64 bit akan lebih cepat.

Alasan yang kedua kenapa 64 bit lebih recommendasi di tahun saat ini, karena kebanyakn saat ini pada video sudah banyak yang beredar dengan resolusi 4K yang membutuhkan nilai pemerosesan dan yang lebih tinggi sehingga pada pada processor yang nilai kompilasinya rendah akan menyebabkan delay yang berkepanjangan.

Apa yang terjadi jika 32 bit hilang dukungan, saat ini kami admin belum mendengar kata processor 32 bit hilang, karena pada dasarnya pada processor 64 bit mendukung segala hal yang ada pada 32 bit, contoh pada laptop yang berprocessor 64 bit kenapa tersedia folder x86 karena pasti kalian berpikir kenapa begitu padahal laptop kalian 64 bit kok masih ada software yang tertanam pada 32 bit, alasanya karena tidak semua software di buat untuk 64 bit dan juga tidak semua laptop yang ada di dunia ini sudah menggunakan 64 bit, jadi intinya developer setiap program pasti akan membuat versi bervariant untuk memaksimalkan kinerja processor.

 

Continue Reading

Android

Bakanime Update New Fiture | dan cara penggunaannya

Published

on

By

Bakanime

Bakanime mungkin agak asing kedengarannya namun kalau verdauen pasti pada banyak sudah yang tau. ya bakanime merupakan verdauen yang sekarang sudah berubah nama menjadi bakanime agar nuasa verdauen dan bakanime bisa di bedakan yang mana pada verdauen merupakan site / apps yang mengulas seputar anime dan teknologi namun tidak mencakup streaming anime.

Maka kalau bakanime kebalikannya pada bakanime tidak tersedia yang namanya informasi tetang apps, tekno maupun highligh anime melainkan pada bakanime merupakan layanan streaming anime bersubtitle indonesia.

Sebelumnya bakanime pernah mengalami keterpurukan karena semua data animenya hilang gak bisa di akses dengan total anime pada saat itu berkisar 10K namun sekarang layanan sudah kembali normal dan juga peningkatan jumlah anime sebanyak 150% yaitu sekarang kisaran anime 145K.

Namun untuk anime dengan jumlah tersebut hanya bisa di nikmati pada versi 6.0.0 dan pada versi sebelumnya yaitu 5 akan di shutdown pada awal tahun 2019 jadi segera update ke versi terbaru. dengan fiture download di aktifkan kembali.

Tutorial Menggunakan Fiture Download

Bakanime

Tutorial penggunaan fiture download pada versi baru memang berbeda dari pada versi 4 dulu yang mana pada versi ini download akan muncul pada saat anime yang ingin di download di putar yang mana button download berada pada sisi kanan atas dalam video yang terdapat icon …  Maka jika icon tersebut di klik akan muncul tombol download.

Continue Reading

Android

Ucapkan Say Hello untuk Google FI

Published

on

By

Jika Anda penggila Android, Anda mungkin pernah mendengar tentang Project Fi. Tiga tahun setelah pertama kali diluncurkan, kemarin Google telah secara resmi mengumumkan bahwa proyek tersebut telah dibawa langsung di bawah pencitraan merek Google dengan perubahan nama menjadi “Google Fi.” Tetapi berita yang lebih besar adalah bahwa, Google Fi sekarang kompatibel dengan sebagian besar perangkat Android dan , untuk pertama kalinya, itu juga berfungsi dengan iPhone. 

Apa itu GOOGLE FI ?

Google Fi adalah MVNO, yang merupakan singkatan dari “operator jaringan virtual mobile.” Apa yang dilakukannya adalah memanfaatkan infrastruktur perusahaan telekomunikasi besar seperti Sprint, US Cellular, dan T-Mobile di AS untuk menyediakan layanan seperti panggilan, olahpesan, VPN dan data seluler untuk semua penggunanya. Dengan Google Fi, pengguna dapat secara dinamis beralih di antara operator seluler tersebut, yang pada gilirannya akan memberikan layanan secara seragam tanpa gangguan, penundaan, atau penurunan apa pun.

Ini menawarkan cakupan data di lebih dari 170 negara tetapi ada satu hal yang hilang – hanya bekerja dengan perangkat tertentu dari merek seperti Google, LG, dan Motorola. Sekarang, Google Fi kompatibel dengan hampir semua ponsel pintar Android yang saat ini ada di pasaran – termasuk Samsung, Huawei, OnePlus, dan banyak lagi – serta iPhone untuk pertama kalinya. Layanan ini selain memastikan transisi yang mulus di antara beberapa jaringan juga menghubungkan pengguna secara aman ke jaringan Wi-Fi publik yang tersedia.

Bagaimana cara kerja Google Fi?

Google Fi menggunakan kartu SIM dan perangkat lunak khusus yang memungkinkan perangkat untuk beralih antar operator jaringan secara cerdas. Saat menggunakan jaringan Wi-Fi, Google Fi rute koneksi melalui VPN membuat sambungan lebih aman. Pengguna tidak akan melihat efek dari perubahan ini kecuali bahwa mereka tidak akan dikenakan biaya untuk menggunakan data. Di lain waktu, Google Fi akan berfungsi dengan cara yang mirip  seperti penggunaan data seluler.

en.miui.com

Beralih di antara jaringan itu mulus, dan terjadi tanpa sepengetahuan pengguna. Perangkat lunak Google dirancang untuk menggunakan sinyal tercepat, paling andal pada waktu tertentu, dan juga secara otomatis terhubung ke lebih dari 2 juta hotspot Wi-Fi di seluruh dunia untuk menghemat konsumsi data. Apakah Anda berada di sekitar jaringan yang dikenal atau tidak. Saat Anda bergerak, ponsel Anda akan menggunakan “Asisten Wi-Fi” untuk terus mencari dan terhubung untuk membuka jaringan Wi-Fi, menggunakan basis data jaringan yang dikenal baik yang dapat memberikan koneksi yang solid.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.